Manfaat Pijat Refleksi

Manfaat Refleksi

Pijit ferleksi dijadikan salahsatu metode pengobatan untuk menghilangkan rasa sakit, pusing,  pegal-pegal, kaku pada otot dan lain-lain. Jika seseorang selesia melakukan aktifitas fisik yang tidak terkontrol maka akan merasakan pegel-pegel di badan.

Disini kita akan membahas beberapa manfaat pijit refleksi.

 

  1. Dapat Mencegah dan Mengatasi Penyakit.

Banyak sekali penyakit yang dapat diatai melalui teknik pemijatan refleksi, dari penyakit ringgan ( seperti: sakit kepala, pegal-pegal, kaku otot dan lain-lain) hingga penyakit berat ( seperti: lumpuh, strok, hernia, gagal ginjal dan lain-lain). Perlu anda ketahui sekalipun pijit refleksi tidak mengatasi sumber penyakit secara langsung. Lancarnya peredaran darah akibat pengaruh pijit akan memperbaiki fungsi organ-organ tubuh manusia yang tengah bermasalah tersebut. Pendistribusian oksigen dan nutrisi ke sel-sel akan menjadi lancar dan racun yang mengendap di dalam tubuh akan terdesak keluar melalui pori-pori kulit. Oleh karena itu penyakit dan organ-organ yang bermasalah akan berangsur-angsur membaik.

Metode pemijatan ini tidak hanya mengatasi berbagai penyakit namun mampu mencegah sedini mungkin penyakit yang dapat menyerang. Karna itu jika gejala penyakit sudah dirasakan, segera lakukan pemijatan sehingga penyakit akan terusir ataupun terdesak keluar sebelum berkembang di dalam tubuh.

  1. Pijat Refleksi Dapat Meningkatkan Daya Tahan Tuhuh.

Setiap orang mempunyai sistem imun yang ada di dalam tubuhnya masing-masing, sistim imun itu sendiri dapat menjaga tubuh kita dari seranggan firus maupun serangan bakteri yang  masuk ke dalam tubuh kita. Oleh karena itu seseorang tidak perlu merasakan sakit terlebih dahulu jika inggin merasakan efek dari pijit refleksi maupun teknik pemijatan lainya. Melalui pemijatan, daya tahan tubuh kita dapat ditingkatkan sehingga tubuh menjadi lebih segar dan bugar serta stamina tubuh akan meningkat. Hal ini bisa terjadi karena teknik pijat dapat meningkatkan energgi tubuh secara maksimal. Syaraf dan otot tubuh lebih terlatih, sehingga tubuh akan menjadi lebih fit dan dapat menangkal penyakit.

  1. Pijat Refleksi Dapat Meningkatkan Gairah Kerja.

Harus diakui bahwa salah satu penyebab munculnya rasa malas pada manusia adalah adanya gangguan fungsi pada organ-organ tubuh tertentu. Bagi seorang pekerja yang baik hal ini tentu sangat menggangu, oleh karena itu, salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan melakukan terapi pijit refleksi. Pijat refleksi ini dapat menjaga fungsi organ-organ tubuh sehingga dapat meningkatkan gairah ataupun motifasi untuk bekerja yang lebih giat dan semangat.

  1. Pijat Refleksi Dapat Membantu Mengatasi Stres.

Seringkali dalam kehidupan, berbagai persoalan hidup yang  menekan baik secara paikologis maupun fisik, mulai dari persoalan sosial, ekonomi, lingkunggan, pekerjaan hingga rumah tangga. Dalam waktu tertentu keadaan ini dapat membuat seseorang menjadi setres atau tertekan sehingga dapat mempengaruhi kesehatan dan psikologis. Peredaran darah dan organ-organ tubuh akan tersumbat. Keadaan kesehatan fisisk yang memburuk akan meningkatkan stres. Dengan melakukan pijit refleksi efek buruk setres terhadap fisik dapat dikembalika dalam keadaan normal sehingga setres akibat tertekan perlahan-lahan akan berkurang dan menghilang.

Leave Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *